Warming Up Sebelum Ramadhan

Tak terasa waktu bergulir begitu cepat. Ramadhan tahun lalu sudah terlewati dan tinggal menghitung hari lagi kita menuju Ramadhan yang baru. Ya, Ramadhan tahun ini harus lebih baik daripada Ramadhan tahun kemarin. Sebelumnya mari kita berdoa supaya kita disampaikan ke bulan yang penuh rahmat dan ampunan di dalamnya tersebut.

Ramadhan itu puncaknya kompetisi. Kalau seseorang tidak melakukan warming up terlebih dahulu sebelum memasuki ke kompetisi. Apakah ia akan berhasil? Susah kan pastinya. Beda halnya kalau dia disiapkan terlebih dahulu dengan memperbanyak latihan. Kemungkinan meraih piala taqwa akan lebih besar.

Nah kawan, kalau saja kompetisi dunia saja kita berusaha keras dengan melakukan banyak latihan. Bagaimana dengan kompetisi akhirat yang sudah pasti kekal kita nanti didalamnya. Apakah kita melakukan hal yang sama pula?

Warming up itu memanfaatkan sebaik mungkin bulan Sya’ban dengan meningkatkan ibadah harian kita.

Jika kita dibiasakan baca quran di bulan Syaban rutin satu juz per hari, maka dalam Ramadhan tidak susah rasanya jika memperbanyak lembar bacaannya.

Jika kita dibiasakan sholat tahajud di bulan Syaban, maka tarawih dan qiyamul lail di bulan Ramadhan menjadi mudah dan lebih bersemangat.

Jika kita dibiasakan berinfaq di bulan Syaban, maka ringan rasanya tangan ini bersedekah di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Sehingga pada intinya kita akan lebih mempersiapkan diri secara spiritual untuk menyambut tamu agung yang bernama Ramadhan. Semoga kita bisa bertemu dengannya dan mendapatkan derajat taqwa di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: