89 views

Virtual Office Arvahub, Solusi Cerdas untuk Pengusaha Industri Kreatif

“Assalamu’alaikum, Mas Ferry. bagaimana kabarnya?”

“Alhamdulillah baik, Pak. Ada yang bisa saya bantu?”

“Saya mau minta order tulisan untuk dua project saya. Bisa bantu saya, Mas?”

Saya sangat senang ketika mendapat telepon dari Pak Agus. Beliau merupakan kenalan saya ketika bertemu di Polda Metro Jaya. Beliau sering membuat membuat buku profile di beberapa kantor Polda di Jakarta dan instansi pemerintah lainnya. Karena ada proyek yang lumayan banyak, beliau meminta bantuan saya untuk membuatkan tulisan.

Sayang seribu sayang, kesenangan itu hanya sesaat. Beliau pun langsung bertanya,

“Kayaknya kita harus ketemuan, Mas. Kira-kira bisa ketemu dimana ya?”

Pertanyaan itu membuat saya diam terpaku tidak bisa menjawab. Kenapa? Kantor jelas saya tidak punya. Tidak mungkin juga bertemu seorang client di warteg. Sungguh sangat tidak etis bertemu di tempat yang tidak memberikan kenyamanan kepada client. Selain itu juga nilai trust diri kita juga menjadi rendah di mata client.

Ada kurang lebih dua puluh detik saya menjawab pertanyaan Pak Agus dengan ngalor ngidul. Ujung-ujungnya beliau yang menentukan tempatnya sendiri.

Inilah risiko yang ditanggung ketika kita punya keahlian atau usaha tetapi tidak mempunyai kantor. Selain kita tidak bisa menentukan tempat meeting dengan client, usaha kita menjadi seolah tidak jelas karena tidak mempunyai kantor.

Sebenarnya bisa diatasi dengan menyewa kantor. Tapi bagaimana dengan budgetnya. Apakah budgetnya cukup? Atau jangan-jangan budget sewa kantor lebih besar daripada pendapatan?

Lalu seperti apa solusinya?

Ketika tidak ada kantor tapi tetap jalan usahanya. Ketika tidak ada kantor tapi client tetap percaya terhadap kita. Ketika tidak ada kantor tapi punya value lebih daripada perusahaan lain.

Startup atau pengusaha industri kreatif lainnya mesti melakukan hal ini. Apa itu?

Sewa virtual office solusinya!

Virtual Office-Arvahub (dok. Arvahub)

Virtual office adalah sebuah kantor yang secara fisik tidak tampak keberadaannya atau bisa disebut sebagai kantor maya. Selayaknya kantor, virtual office menyediakan alamat bisnis, resepsionis, layanan surat menyurat, telepon, faks, fasilitas pertemuan, dan layanan internet pastinya. Perbedaan yang signifikan antara kantor nyata dengan kantor maya (virtual office) adalah segi harga. Virtual office menawarkan harga yang jauh lebih murah dibanding sewa kantor nyata.

Selain harga yang lebih murah, ada empat manfaat menggunakan virtual office.

Fleksibel

Keakraban dan kenyamanan di Virtual Office Jakarta – Arvahub (dok. Arvahub)

Pernah bosan ketika bekerja di kantor? Atau sering merasa jenuh karena jam kerja yang terlalu kaku? Jika bekerja di virtual office maka hal seperti itu tidak akan dirasakan. Kenapa? Karena selama bekerja di virtual office, kitalah yang mengatur waktu kerjanya. Tidak ada keharusan masuk kerja jam berapa karena semua sesuai keinginan kita.

Kejenuhan pun bisa hilang dengan fleksibelnya waktu yang kita atur. Disinilah kita bisa semangat dalam bekerja dan mengembangkan usaha atau startup yang sedang dirintis.

Biaya efisien

Interrior di Virtual Office Jakarta – Arvahub (dok. Arvahub)

Harga yang murah menjadi keunggulan utama sebuah virtual office. Biaya operasional bisa diperkecil karena tidak harus menyediakan banyak fasilitas fisik. Semuanya sudah tersedia sesuai dengan harga yang sudah disepakati.

Resepsionis sudah ada, ruang meeting tinggal dipakai, internet sudah lancar, alamat kantor sudah jelas, dan banyak lagi yang sudah bisa dimanfaatkan oleh pengusaha industri kreatif atau startup. Ketika semua sudah ada maka tinggal pengusaha tersebut mengambil manfaatnya di dunia digital seperti sekarang ini.

Pekerjaan yang Variatif

Suasana rapat di Virtual Office Jakarta – Arvahub (dok. Arvahub)

Keunggulan lainnya adalah ketika menyewa virtual office maka tidak ada keharusan sektor pekerjaan yang harus dikerjakan. Semua jenis pekerjaan bisa digunakan, baik itu sektor jasa, barang, atau sektor lainnya. Ini membuat kebebasan bagi setiap pengusaha untuk menyewa virtual office.

Pekerjaan tidak mesti selalu di kantor. Bahkan jika memungkinkan di rumah pun bisa dilakukan. Pekerjaan sudah terhubung dengan layanan internet yang memadai.

Tidak ada batasan penghasilan

Diskusi di Virtual Office Jakarta – Arvahub (dok. Arvahub)

Bekerja di dunia maya tidak membatasi penghasilan seseorang. Pebisnis online bisa saja melebihi gaji dari pekerja kantoran. Ruang dan waktu yang bebas membuat semua potensi penghasilan pun bermunculan. Memiliki bisnis online otomatis memiliki pangsa pasar online yang besar.

Indonesia memiliki nilai konsumsi yang cukup tinggi di dunia toko online. Seperti yang dilansir oleh Kompas (7/9/2018) bahwa pada tahun 2018 saja jumlah pembeli online mencapai 11,9% dari total populasi Indonesia. Inilah menjadi potensi besar para pengusaha industri kreatif menaruh perhatian lebih terhadap dunia digital.

Virtual Office yang seperti apa?

Inilah pertanyaan yang cukup pelik. Mengingat begitu banyak persaingan di dunia maya sehingga virtual office pun banyak bermunculan, terutama di ibu kota. Jakarta sebagai pusat utama industri kreatif menjadi lahan strategis untuk mengembangkan bisnis startup dan industri kreatif lainnya.

Menyewa virtual office di Jakarta adalah pilihan tepat karena memiliki nilai lebih dibanding dengan kota-kota lain. Virtual Office Jakarta memang banyak dicari oleh para pebisnis online, startup, dan pengusaha industri kreatif. Arvahub adalah salah satu virtual office di Jakarta yang direkomendasikan untuk startup atau usaha yang berkembang.

Itulah sekilas tentang Arvahub. Nah, ada tiga alasan penting kenapa harus memilih Arvahub.

 

Fasilitas yang disediakan Arvahub lengkap terdiri dari Resepsionis, peneriman surat dan paket, ruang meeting, dan layanan wifi yang cepat.

Arvahub berlokasi sangat strategis di ibu kota dengan alamat lengkap di Gedung Arva Lantai 3 Jalan Gondangdia, Bea Cukai No. 40, RT 2 RW, Gondangdia, Jakarta, Kota Jakarta Pusat.

Adapun layanan Arvahub sangat bervariasi, seperti virtual office, pendirian PT, pendirian PT dan Perizinan, perdirian PT dan Perizinan + VO, pendirian CV dan Perizinan, Pendirian CV dan Perizinan + VO, meeting room, dan layanan lainnya.

Ada juga promo menarik yang ditawarkan oleh Arvahub, yaitu Service Office senilai Rp 5,7 juta/bulan dengan fasilitas alamat domisili usaha, layanan resepsionis, penerimaan surat dan paket, wifi, listrik, AC, meja, kursi, cleaning serviced, dan free meeting room 4 jam/bulan.

Selain itu ada spesial promo dari Arvahub, yaitu virtual office bisa PKP. Dengan harga Rp 5.350.000 bisa mendapatkan fasilitas alamat domisili usaha, layanan resepsionis, penerimaan surat dan paket, free meeting room 20 jam/tahun, dan pengurusan PKP.

Bagaimana menarik, bukan? Saya pun kemudian memikirkan seandainya saya sudah menyewa virtual office Arvahub mungkin bertemu client pun menjadi tidak sulit. Bahkan client pun akan senang melihat kantor kita.

Seperti Arvahub dalam websitenya, Arvahub akan menjadi katalisator untuk bisnis kita. Arvahub menjadi fasilitator juga untuk mengembangkan bisnis dan melebarkan sayap ke arah lebih baik lagi.

Kamu sudah coba Virtual Office Jakarta Arvahub? Segera meluncur saja ke websitenya Arvahub untuk mencoba layanan terbaiknya.

Artikel ini diikutsertakan dalam Blogging Contest Arvahub #1 2019 

 

Referensi :

Tentang Arvahub : www.arvahub.com

Manfaat Virtual Office : https://arvahub.com/manfaat-virtual-office-dan-kelebihannya/

Cara Kerja Virtual Office : https://arvahub.com/yang-harus-anda-tahu-soal-cara-kerja-virtual-office/

Icon gambar : Pixabay I makespace I pngtree

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *