Semangat Mangga Menuju Indonesia Juara

Demam Asian Games 2018 sudah mewabah dari kota sampai ke kampung. Termasuk kampungku di Indramayu. Berbagai spanduk, baliho, dan semua pernak-pernik Asian Games 2018 sudah terpampang di sudut kota Indramayu. Sayangnya animo masyarakat di kampungku sangatlah belum masif. Kenapa? Karena aku sudah mencoba survey dengan bertemu pedagang di Jembatan Cimanuk, tukang parkir di Alun-Alun Indramayu, dan ke tukang becak yang melintas di rumahku.

Ketika aku tanya perihal Asian Games 2018 ini ternyata ada yang ngeuh tapi ada juga yang melongo tanda tak tahu. Aku pun mendapat ide untuk membuat semacam miniature instagram dengan hastag #DukungAsianGames2018. Lalu aku coba sebarkan ke beberapa masyarakat Indramayu.

Ada pelajar sekolah yang sedang mengisi liburan dengan kegiatannya. Pak Polisi yang sedang istirahat setelah seharian menjaga lalu lintas Indramayu. Pak TNI yang sedang berjaga di Pos TNI Indramayu. Supir dan Kondektur DAMRI yang menunggu penumpang di Terminal Indramayu. Tukan Baso yang sedang mencari konsumen setianya.

Asian Games 2018 ini merupakan “hadiah” spesial untuk Indonesia. Pasalnya Indonesia ini ditunjuk sebagai tuan rumah Asia Games setelah Vietnam mengundurkan diri sebagai tuan rumah. Mungkin hal kesiapannya yang membuat negara yang selalu menjadi saingan Indonesia di ajang Sea Games tersebut mengundurkan diri dari gelaran olahraga terbesar se-Asia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: