Saatnya Generasi Milenial Mencintai Produk Lokal Bersama Qlapa.com

Tahu gak guys kalau tanggal 20 April kemarin itu HARKONAS? Hari Konsumen Nasional yang rutin diselenggarakan tiap tahunnya itu memiliki satu tujuan utama, yaitu MENCINTAI PRODUK LOKAL. Nah, kalau kamu sendiri gimana nih sudah mencintai produk lokal atau belum?

Ngomong-ngomong soal produk lokal, sebenarnya gimana sih biar membuktikan bahwa kita tuh mencintai produk lokal. Dari sekian banyak solusi, yang paling relevan adalah pertama-tama kita harus bangga dulu dengan produk hasil dalam negeri. Kemudian kita harus mengutamakan membeli produk dalam negeri dibanding produk impor.

Punya produk impor? Jangan bangga! Itu sih gak mencerminkan kita cinta Indonesia. Kalau benar-benar cinta Indonesia, kita harus bangga dan membeli produk-produk lokal. Jangan salah loh banyak produk tanah air termasuk juga kerajinan tangan yang sudah Go International. Itu membuktikan kalau produk dalam negeri bisa kompetitif dengan negara lain.

Apalagi sekarang ini sudah menembus dunia digital. Persaingan lebih terbuka dan kesempatan Indonesia untuk merajai dunia digital pun lebih besar. Kenapa? Aku coba sajikan data dulu ya.

Data Global Digital Report tahun 2018 yang dilansir oleh WeAreSocial bekerja sama dengan Hootsuite menyatakan bahwa pengguna internet dunia telah mencapai 4,021 miliyar orang atau separuh manusia di bumi. Sedangkan di Indonesia sudah mencapai 132 juta orang atau bisa dikatakan 50% masyarakat Indoensia merupakan pengguna internet aktif, 60% menggunakan telepon selular atau gadget.

Potensi utama adalah dari perdagangan online, 40% pengguna internet Indonesia membeli barang dan jasa secara online. Data eMarketer yang dibuat oleh KataData menyebutkan bahwa prediksi kenaikan transaksi pada tahun 2018 akan merangsak naik 500% ke angka 144,1 Triliyun. Amazing kan guys?

Nah inilah peluang Indonesia untuk mengambil peran dalam dunia bisnis digital yang akan semakin berkembang dan terus merajai sektor bisnis lainnya.

~Cintai Produk Lokal Secara Online~


Generasi milenial ini adalah tonggak roda perekonomian Indonesia di masa datang. Kenapa? Karena pemegang kendali maju mundurnya ekonomi Indonesia tergantung bagaimana generasi masa kini tersebut bagaimana menyikapi produk lokal. Kalau masih bangga dengan produk luar negeri, ya wassalam deh kalau gitu. Tapi kita harus tetap optimis bahwa generasi masa kini mampu membuat Indonesia bersaing di dunia.

Produk-produk dalam negeri sebenarnya banyak sekali bertebaran di dunia bisnis online. Banyak sekali produk handmade atau olahan tangan yang kemudian diperjualbelikan secara online. Namun masalahnya kurasi yang tidak selektif membuat pembeli terkadang merasa tidak puas dengan produknya.

Nah, aku disini mau memperkenalkan situs jual beli produk handmade dan kerajinan unik langsung dari pembuatnya di Indonesia. Nama situsnya adalah Qlapa.com. Aku mengenalnya ketika beberapa tahun lalu Founder Qlapa.com diundang oleh Andy F Noya di salah satu acara TV Swasta. Konsepnya sangat bagus, visinya pun jelas, mengembangkan para pengrajin di Indonesia agar bisa bersaing di era digital.

Terbukti Qlapa.com bisa eksis sampai sekarang. Kenapa? Karena visioner dan tepat sasaran. Bervisi untuk memajukan pengrajin Indonesia dengan memberikan wadah usaha yang dikemas secara online. Kemudian tepat sasaran, konsumen  dari tahun ke tahun semakin melirik pasar online karena serba mudah dan praktis. Qlapa.com bisa hadir dan  memenuhi kebutuhan para konsumen Indonesia sesuai dengan perkembangan zaman.

~Pusatnya Produk Handmade Pilihan yang Terkurasi~


Gak sembarang crafter lho yang ada di Qlapa.com. Seleksi yang ketat kepada crafter di Indonesia membuat produk-produk yang disajikan menjadi terbaik dan bermakna di mata konsumen. Qlapa.com sebagai marketplace berusaha memberikan harga yang terjangkau namun tetap mementingkan standar dan kualitas yang baik.

Jadi guys gak perlu lagi nyari-nyari di google untuk produk handmade terbaik. Langsung aja masuk ke websitenya Qlapa.com. Disana kalian bisa temukan produk terbaik dari pengrajin terbaik Indonesia. Langsung check this out aja guys!

Oya, Qlapa.com sekarang sudah wajah baru lho. Maksudnya? Dari logo, desain, dan tampilan lainnya lebih fresh dan user friendly deh.

Seperti yang dimuat di blog Qlapa.com tanggal 23 Maret 2018, perubahan pada logo Qlapa.com menunjukkan transformasi menuju kedewasaan. Sedangkan tampilan yang lebih clean dan elegan bertujuan untuk memudahkan kita untuk menemukan produk yang kita inginkan. Website yang keren, produknya juga keren abis!

Fitur yang bisa dinikmati pun lebih mudah dan lebih personal. Optimasi beberapa fitur bisa dinikmati para pengunjung website dalam mencari produk yang dibutuhkan, seperti adanya produk Pilihan Editor, Produk Favorit, dan Produk Terbaru. Selain itu juga pada setiap halaman produk sudah dilengkapi informasi secra detail sehingga kita bisa mendapatkan informasi yang lengkap.

Dengan membeli produk handmade di Qlapa.com berarti kita sebagai warga Indonesia mencintai produk lokal yang dibuat oleh para pengrajin terbaik Indonesia. Qlapa.com memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan untuk para konsumen tanah air yang peduli dengan pengrajin Indonesia.

Semoga Qlapa.com selalu bersama dengan generasi milenial memberikan perubahan positif bagi ekonomi Indonesia.

~Pengalaman Membeli Handmade di Qlapa.com~


Aku mau share juga nih tentang pengalaman membeli produk dari Qlapa.com, kebetulan aku lagi nyari dompet unik untuk istri. Tentunya hasil olahan tangan pengrajin Indonesia. Langsung deh aku masuk ke website Qlapa.com

User friendly banget deh pokoknya ketika masuk halaman utamanya. Aku coba search di kolom WANITA lalu sorot ke arah DOMPET. Sebenarnya bingung banget pas mau beli, secara karena banyak banget macamnya. Aku aja bingung milihnya apalagi istri ya. haha

Sekitar dua puluh menit cari corak yang cocok, akhirnya aku tentukan ke dompet bahan kulit asli sapi nabati yang bertekstur halus dan kaku. Desainnya klasik, elegan, dan tahan lama. Oh iya, aku juga mendapatkan tips menggunakan produk berbahan dasar kulit.

Ini nih tipsnya : 

  1. Hindari produk kulit dari sumber api atau panas untuk menjaga warna dan pigmen asli dari bahan produk tersebut
  2. Suhu yang terlalu dingin juga akan mengakibatkan produk berbahan kulit asli menjadi rapuh dan retak.
  3. Cari produk-produk yang dapat melindungi dari penggunaan sehari- hari terhadap cuaca ekstrem, seperti hujan atau panas yang berlebihan. Contoh produknya, seperti spray protection atau beeswax.

Proses transaksinya pun gak susah dan tidak memakan waktu lama. Yang paling penting adalah Transaksi 100% aman dan jaminan uang kembali jika rusak atau batal. Hebat, kan?

Lengkapnya liat nih rekam jejakku di Qlapa.com Hehe

Masukkan alamat pengiriman
Konfirmasi Pembayaran
Transaksi Selesai!

~Semangat Mencintai Produk Lokal Bersama Qlapa.com~

28 thoughts on “Saatnya Generasi Milenial Mencintai Produk Lokal Bersama Qlapa.com

    • 30/04/2018 at 8:30 AM
      Permalink

      emang bagus-bagus mas. 😀

      Reply
  • 28/04/2018 at 10:30 PM
    Permalink

    Qlapa emang keren nih, selain jual produk lokal yang unik dan mantep, juga harganya itu loh yang lumayan ga nguras kantong.

    Reply
    • 30/04/2018 at 8:31 AM
      Permalink

      harga kompetitif produk berkualitas..

      Reply
    • 30/04/2018 at 8:32 AM
      Permalink

      emang keren produknya Qlapa. kok bisa basa sunda sih mas. haha

      Reply
  • 03/05/2018 at 1:43 PM
    Permalink

    Sudah install apps dan lihat isi qlapa.com. Barangnya unik dan bagus2. Sayangnya belum coba order sih. Hehe

    Reply
    • 04/05/2018 at 8:37 AM
      Permalink

      coba order mas. biar mantap..

      Reply
  • 04/05/2018 at 11:51 PM
    Permalink

    Waduh, ngidam juga liat dompet unik kekgitu.
    Semoga bukan cuman disukai satu generasi a.k.a generasi milenial, tapi juga generasi x,y,z sampe yang udah tua. Jadi kan produk di Qlapa ga kenal umur

    Reply
    • 06/05/2018 at 6:17 AM
      Permalink

      betul sekali produk semua generasi ya. hehe

      Reply
  • 06/05/2018 at 6:55 PM
    Permalink

    OTW Qlapa mumpung masih tanggal muda, tadinya Saya pikir Qlapa itu produk makanan,

    OTW dulu kepoin webnya

    Reply
    • 06/05/2018 at 7:56 PM
      Permalink

      Hehe lanjutkan..

      Reply
  • 06/05/2018 at 7:45 PM
    Permalink

    Saya coba test dulu ah,buat visit qlapa.com
    Kebetulan sekali lagi nyari kerajinan2 tangan

    Reply
    • 06/05/2018 at 7:56 PM
      Permalink

      Mantap.. Banyak mas koleksinya.

      Reply
  • 06/05/2018 at 7:56 PM
    Permalink

    Keren juga nih aplikasi Qlapa.com , selain memudahkan kita mendapat barang yg kita butuhkan. Qlapa.com juga sangat membantu memajukan produsen barang lokal, yg kini barang lokal tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Dengan sistem penjualan online seperti qlapa.com, barang lokal akan semakin valuable dimata masyarakat.

    Reply
    • 06/05/2018 at 7:57 PM
      Permalink

      Betul sekali Lan. Qlapa memajukan pengrajin lokal biar mendunia.

      Reply
  • 06/05/2018 at 8:50 PM
    Permalink

    Owh qlapa.com ternyata salah satu e-commerce juga ya .. baru tahu saya..

    Reply
    • 06/05/2018 at 8:57 PM
      Permalink

      iya mas. sudah lama itu. coba deh kunjungin.

      Reply
  • 07/05/2018 at 6:18 AM
    Permalink

    Wah produk handmade dari Qlapa.com memang berkualitas, teman saya pernah beli sekali untuk istrinya juga eh beberapa hari kemudian ketagihan karena produk nya nggak bikin kecewa. Udah produk asli Indonesia, harga nya pun terjangkau pula.

    Pokoknya mah qlapa.com emang rekomended bgt deh kalo mau beli produk kerajinan tangan.

    Reply
    • 07/05/2018 at 8:26 PM
      Permalink

      betul kan berarti memang qlapa yahud.

      Reply
  • 07/05/2018 at 10:04 AM
    Permalink

    Unik-unik ya barang-barang yang mereka jual, tadi gue sempet kunjungin jga, jadi tergado buat beli nih mumpung masih tanggal muda 😀

    Reply
    • 07/05/2018 at 8:26 PM
      Permalink

      beli aja bro. kan lu baru menang lomba :v

      Reply
  • 07/05/2018 at 1:35 PM
    Permalink

    Suka banget bi sama webnya qlapa.com detail produk yang mau dibeli jelas dan produknya pun beragam, baru tau ada qlapa.com yang menjual produk asli Indonesia 😊

    Reply
    • 07/05/2018 at 8:27 PM
      Permalink

      Mau beli ya? beliin sama suaminya aja. hehe

      Reply
    • 07/05/2018 at 8:28 PM
      Permalink

      mantap bosku.. memang qlapa cocok banget.

      Reply
  • 07/05/2018 at 7:17 PM
    Permalink

    Wah mantap ulasannya, Kang. Produk2 yang dipampang di sana bikin ngiler, berasa pengen borong semuanya haha

    Reply
    • 07/05/2018 at 8:29 PM
      Permalink

      hahaha borong aja bro. bagus-bagus ini kok. 😀

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: