163 views

Rencanakan Ibadah ke Tanah Suci Bersama Travel Umroh di Blibli.com

Matanya berkaca-kaca menahan tangis. Tak kuasa ingin menumpahkan rasa bahagia bercampur haru kepada keluarganya yang menunggu di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.  Itulah momen saat bapak, panggilan ayah saya, berpamitan untuk berangkat umroh.

Hanya bermodal doa, Allah memanggil bapak untuk pergi umroh tanpa biaya sepeser pun alias gratis. Semuanya karena Allah. Itu bermula ketika saya menuliskan mimpi di secari kertas.

“Memberangkatkan umroh bapak”

Saya tidak tahu bagaimana caranya tetapi dalam hati selalu berkata yang penting berdoa dulu, bermimpi dulu, biarkan Allah menunjukkan kuasaNya. Selagi kita mempunyai harapan dan cita-cita yang baik, InsyaAllah Allah akan terus bersama kita. Yang penting yakin!

Singkat cerita saya menemukan informasi lomba menulis dari salah satu lembaga keuangan di Indonesia. Mereka mengadakan lomba menulis cerita inspiratif. Hadiahnya adalah umroh untuk tokoh yang diceritakan!

Gayung bersambut saya pun segera menulis cerita tokoh inspiratif tersebut. Tidak lain dan tidak bukan tokohnya adalah bapak saya sendiri. Saya sangat semangat menceritakan penggalan kisah inspiratif tentang bapak, Kado Terindah untuk Pedagang Pempek Palembang. Itulah tulisan yang saya lombakan.

Takdir Allah berkata baik. Alhamdulillah nama bapak ada di 25 orang kisah inspiratif terbaik. Saya sangat senang luar biasa dan semakin yakin bahwa Allah itu Maha Baik. Selagi kita yakin dan percaya maka InsyaAllah Allah akan menjawab setiap mimpi-mimpi kita.

Mengantar bapak berangkat umroh gratis (dok. Ferry Aldina)

Proses demi proses dijalani. Mulai dari membuat paspor, suntik meningitis, membeli keperluan di tanah suci, dan perlengkapan lainnya yang harus disiapkan. Memang lumayan repot ketika harus membeli kebutuhan selama 9 hari di Makkah dan Madinah. Maklum karena ini adalah pertama kalinya ke tanah suci.

Dan kini tibalah hari ketika saya dan keluarga melepas kepergian bapak untuk umroh.

Setiap orang yang mengantarnya disalaminya. Pelukan terakhir pun diberikan kepada mamah. Air mata mengalir membasahi pipinya. Bapak yang semula kuat menahan tangis di depan anaknya. Sekarang air matanya mengalir tanpa sengaja. Tidak ada kata yang menyedihkan selain perpisahan dengan orang tercinta.

bapak bersama mamah (dok. Ferry Aldina)

Saya sangat senang melihat bapak yang akan melaksanakan umroh. Pergi ke tanah suci adalah impian bagi setiap muslim. Semua muslim bisa syahadat, sholat, zakat, dan puasa. Tetapi untuk pergi umroh ataupun haji butuh kriteria khusus, yaitu mampu. Mampu dari segi materi dan jasmani.

Ketika saya ditanya, “seberapa besar keinginan untuk umroh?”

tak banyak pikir saya akan menjawab “Pengen banget!”

Siapa coba yang tidak mau umroh? Sambil menunggu haji yang masih menunggu kuota dan berangkatnya pun tidak tahu kapan, maka solusinya adalah umroh. Bisa kapan saja sesuai dengan keinginan kita.

Tapi tak sembarang untuk pergi umroh. Saya harus mencari travel umroh yang terpercaya. Alih-alih ingin ibadah tapi malah jadi resah karena travel umrohnya tidak amanah.

Menurut data PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh) Kementerian Agama, ada sekitar 1014 travel umroh yang terdaftar. Jadi, berhati-hati jika menemukan nama travel umroh yang tidak ada dalam list PPIU Kementerian Agama.

Saya ingin serba cepat dan efektif dalam mencari travel umroh. Karena sekarang kan zamannya digital. Kali ini saya tertarik untuk stalking Blibli.com. Pasalnya, Peraih penghargaan “Indonesia Most Admired Company” pada tahun 2017 tersebut menyediakan paket umroh dan wisata religi. Saya pun langsung mengetik kata kunci “Travel Umroh” di kolom pencarian. Kemudian muncul berbagai paket umroh dan haji.

Karena membutuhkan informasi lebih, saya pun langsung menanyakan ke customer service. Saya klik fitur Online Chat yang berada di kanan bawah layar laptop. Lalu menanyakan harga yang terpasang pada produk umrohnya.

Bertanya tentang produk umroh di blibli.com (dok. Ferry Aldina)

Entah saya yang terlalu antusias bertanya atau tidak teliti yang membuatnya akhirnya saya tersipu malu. Beruntungnya customer service tidak kesal dan tetap memberikan pelayanan terbaiknya.

Saya pun melanjutkan stalking Blibli.com. Tidak lupa saya mencari penjelasan sedetail mungkin. Akhirnya saya menyimpulkan tiga alasan penting kenapa harus travel umroh dari Blibli.com, antara lain :

Blibli.com hanya bekerja sama dengan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) yang terdaftar dalam Kementerian Agama. Kita bisa cek ke website Kementerian Agama untuk memastikan apakah PPIU yang ada di Blibli.com sudah terdaftar atau belum.

Saya pun mencoba masuk ke website Kemenag dan mencocokkan travel umroh yang ada di Blibli.com dan Data PPIU yang terdaftar di Kementerian Agama.

Hasilnya semua travel umroh yang ada di Blibli.com sudah terverifikasi oleh Kementerian Agama. Jadi, buat kalian yang mencari travel umroh yang terpercaya demi kenyamanan ibadahnya sebaiknya langsung aja klik Blibli.com dan cari di kategori Paket Umroh dan Wisata Religi.

Banyak pilihan paket umroh d blibli.com (dook. Blibli)

Blibli.com menjual banyak paket Umroh dan Haji dari banyak Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU). Calon jamaah bisa memilih ragam paket yang ditawarkan dari setiap PPIU atau Brand yang bekerja sama dengan Blibli.com. Saat ini Blibli.com menyediakan promo umroh, umroh murah, paket umroh murah, paket wisata religi, dan tiket umroh murah.

Saya pun cek satu per satu produk yang ditawarkan masing-masing PPIU. Ada sekitar 64 produk paket umroh dan haji yang dijual oleh 17 Brand (termasuk Blibli Travel). Ini jelas memberikan kemudahan bagi setiap calon jamaah yang ingin memilih paket terbaik menurut pilihannya. Contonya seperti paket umroh libur lebaran, paket umroh lailatul qadar, paket umroh itikaf, paket umroh akbar, gold umroh, silver umroh, dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

Kita juga bisa memilih paket umroh reguler dan umroh plus. Jika normalnya umroh itu selama 9 hari, maka dengan umroh plus itu ada tambahan hari (13, 15, 16 hari) untuk melakukan perjalanan wisata religi. Perjalanan wisata dengan mengunjungi berbagai jejak peradaban islam di berbagai negara. Tentunya wisata religi tidak menghiilangkan kekhusyukan ibadah, seperti waktu shalat selalu terjaga dan fasilitas makanan yang sudah dijamin halal.

Salah satu penawaran menarik dari blibli.com (dok. Blibli)

Blibli.com juga menghadirkan penawaran yang menarik untuk calon jamaah. Paket umroh murah adalah salah satunya. Harga yang diberikan sangat terjangkau dan murah tetapi bukan berarti menghilangkan kualitas pelayanannya. Blibli.com menjamin paket umroh murah bisa terpercaya dan tetap berkualitas. Karena tujuan utamanya adalah untuk memudahkan masyarakat kalangan ekonomi ke bawah bisa menjalankan ibadah umroh.

Dana yang terbatas bukan menjadi halangan untuk pergi ke tanah suci. Biaya umroh 2019 dari Blibli.com bervariasi dari 15 hingga 25 jutaan tergantung dari paket yang dipilih. Ini bisa disesuaikan dengan kondisi finansial calon jamaah.

Setelah menentukan paket umroh yang dipilih. Kebutuhan yang diperlukan selanjutnya adalah perlengkapan umroh. Blibli.com juga menawarkan kemudahan bagi calon jamaah untuk membeli perlengkapan umroh, seperti baju umroh, kaos umroh, sepatu umroh, olehh-oleh umroh, dan perlengkapan umroh lainnya.

Mengenai tata cara pembayaran pun, Blibli,com memanjakan calon jamaah dengan beberapa opsi pembayaran. Ciilan 0% tenor 6 hingga 12 bulan dan fasilitas gratis biaya pengiriman ke seluruh Indonesia. Kita juga bisa bayar di tempat, internet banking, kartu debit/kredit, transfer, bayar di toko, cash on delivery, dan uang elektronik. Jika ingin membayar cicilan tanpa kartu kredit bisa melalui AkuLaku, Kredivo, dan HomeCredit dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pengiriman barang pun disesuaikan dengan keinginan calon pembeli. Jika ingin barangnya cepat sampai maka pengiriman cepat melalui GO-SEND. Ataupu jika tidak terburu-buru bisa menggunakan jasa pengiriman lainnya.

Setelah stalking beberapa jam tentang Travel Umroh Blibli.com, saya menjadi tidak khawatir untuk mencari travel umroh yang Terpercaya, Terjangkau, dan Berkualitas. Suatu hari kalau Allah izinkan saya pergi ke tanah suci, semoga Blibli.com dengan segala keunggulannya membawa saya dan orang yang saya cintai pergi ibadah ke Makkah.

Membayangkan bagaimana rona kebahagiaan yang keluar dari jamaah yang pulang umroh. Takjub, bahagia, terharu, dan rasa rindu seolah muncul ingin kembali ke tanah suci. Perasaan itupun yang ingin saya rasakan. Pergi ke tanah suci adalah mimpi dari segala mimpi.

Semoga Allah memasukkan kita menjadi golongan yang terpilih menjalankan ibadah umroh. Semoga Sang Maha Kuasa memudahkan langkah kita menapaki jejak kehidupan di bumi yang luas ini. Mengunjungi setiap hamparan ciptaanNya, Menafakuri lembaran pelajaran kehidupan tentang indahnya islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *