367 views

Rasakan Kebaikan Alfatrex dengan Berbagi Kebahagiaan Kepada Sesama

Tak terasa sudah hampir tiga minggu kita meninggalkan bulan suci Ramadhan. Banyak sekali ibadah yang kita laksanakan selama di bulan yang penuh berkah itu. Mulai dari puasa, tadarus Al Quran, sholat tarawih, sedekah, dan amal baik lainnya. Tentu dengan pahala yang berlipat ganda tersebut, semua orang berlomba-lomba mengejar pahala dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Tidak ketinggalan Alfatrex yang merupakan anak perusahaan Alfamart Group mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR) dengan tema “Serentak Berbagi”. Kegiatan berbagi paket sembako untuk panti asuhan ini dilakukan secara serentak di 11 cabang Alfatrex, mulai dari wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya hingga Kota Medan.  Kegiatan ini dalam rangka memperingati bulan suci Ramadhan 1440 H ini juga bertepatan dengan hari jadi Alfatrex yang pertama.

Kebetulan saya juga hadir dalam acara Grand Launching Alfatrex.

 “Hidup adalah bukan dari yang kita dapatkan tapi dari apa yang diberikan. Inilah alasan kami menggelar kegiatan CSR Alfatrex serentak berbagi. Ini sebagai rasa syukur kami serta semangat berbagi kepada sesama di bulan ramadan,” terang Marketing Manager Alfatrex, Ferdian Hadi Putra, ketika memberikan keterangan pers di Alfa Tower Alam Sutera, Jumat (24/5).

Pada tanggal 24 Mei 2019 kemarin, secara serentak manajemen Alfatrex dan para jurnalis membeli paket sembako di toko Alfamart sekaligus mensimulasikan berbagi paket sembako bagi panti asuhan di 11 kota. Paket sembako yang dipilih saat itu juga langsung didistribusikan ke panti asuhan yang menjadi tujuan program. Penyaluran paket sembako langsung dilakukan oleh tim Alfatrex yang memang bergerak di jasa ekspedisi.

Alfatrex Serentak Berbagi (dok. Alfatrex)

“Kita ingin memperlihatkan kemudahaan pengiriman barang yang digagas Alfatrex. Termasuk di bulan ramadan ini, ketika misalnya kita ingin membantu sesama yang membutuhkan dengan berbagi paket sembako. Harapannya, tentu saja, dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat dan juga mendapatkan keberkahan bagi perusahaan yang baru setahun berdiri,” pungkas Ferdian.

Buat yang belum tahu Alfatrex itu apa, Alfatrex merupakan layanan pengiriman paket melalui toko Alfamart, Alfamidi dan Dan+Dan. Kini Kamu bisa kirim ambil paket lewat 13.000 dropstore yang tersebar di seluruh Indonesia. Alfatrex menyediakan layanan dalam jumalh kecil maupun besar dengan waktu dan pilihan yang beragam sesuai dengan kebutuhan Anda.

Saya pun menggunakan layanan Alfatrex beberapa hari kemarin. Awalnya saya ingin membagi hadiah ke teman saya yang berada di Tangerang. Karena inginnya memberikan hadiah berupa makanan maka saya pun langsung pergi belanja ke Alfamart. Disana saya langsung pilih-pilih makanan yang enak dan unik.

Karena saya memiliki kartu member Alfamart, potongan pun diberikan saat pembayaran di kasir.

“Ada kartu membernya?” sapaan hangat khas Mbak Alfamart.

“Iya” sahut istri saya yang langsung memberikan kartu membernya.

Belanja dengan menggunakan Kartu Member Alfamart (dok. Pribadi)

Alhamdulillah dengan memiliki kartu member Alfamart, saya pun mendapatkan banyak potongan harga. Saya pun kembali ke rumah dan langsung mencari kertas kado untuk membungkus makanan yang akan dijadikan hadiah.

Kertas warna coklat, lakban, dan gunting menjadi “senjata packing” sebelum hadiahnya dikirim ke Tangerang dengan Alfatrex. Tidak memakan waktu lama, cukup 15 menit saja hadiah pun siap dikirim.

Beres Belanja (dok. Pribadi)

Saya pun membuka aplikasi Alfatrex yang ada di handphone yang sebelumnya sudah saya unduh. Saya pun mengisi data pengirim dan data penerima beserta alamat lengkapnya. Langkah selanjutnya saya pun langsung mengisi Detil Paket, yaitu isi paket, berat paket, dimensi paket, dan asuransi paket (jika ingin diasuransikan).

Setelah beres pengisian data Detil Paket maka langsung diarahkan ke pilihan paket pengiriman. Bisa menggunakan SDS (Same Day Service), NDS (Next Day Service), atau RGS (Regular Service). Saya sendiri menggunakan NDS dan memasukkan kode voucher yang sudah saya dapatkan sebelumnya.

Alfatrex, Trusted Reliable Express (dok. Alfatrex)

Alhamdulillah saya pun tidak diberikan biaya pengiriman alias gratis. Hehe

Setelah terlihat label pengiriman di aplikasi, kita tinggal pergi ke toko Alfamart terdekat untuk melakukan pengiriman. Hampir kelupaan, layanan Alfatrex itu bisa store to store yaitu pengiriman dari toko Alfamart ke toko Alfamart, store to door yaitu pengiriman dari toko Alfamart ke rumah yang dituju, door to store yaitu pengiriman dari rumah ke toko Alfamart, dan door to door yaitu pengiriman dari rumah pengirim ke rumah penerima.

Service Alfatrex (dok. Pribadi)

Proses pengiriman di Alfamart pun tidak berlangsung lama. Tinggal menunjukkan barcode label ke Mbak Kasirnya. Hehe Lalu kita dikasih struknya. Akhirnya selesai juga proses pengirimannya. Alfatrex pun akan menjemput barang dan mengirim ke tempat tujuan.

Antar barang ke Alfamart terdekat (dok. Pribadi)
Scan barcode atau sebutkan kode booking ke Mbak Kasir Alfamart (dok. Pribadi)
Barang berhasil diproses dan diberikan struk pembayaran (dok. Pribadi)

Alhamdulillah pengalaman yang luar biasa mengirim hadiah bersama Alfatrex.

Senada dengan Kebaikan Alfatrex yang berbagi sembako ke panti asuhan, mari kita gunakan layanan pengiriman Alfatrex supaya hidupnya lebih berkah dengan berbagi kepada sesama.

Semangat Berbagi!

6 thoughts on “Rasakan Kebaikan Alfatrex dengan Berbagi Kebahagiaan Kepada Sesama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *