Pengumuman Pemenang Citizen Journalism & Social Media Competition #SebarkanBeritaBaik

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hari Sabtu tanggal 21 Juli 2018 ketika saya berada di Masjid Istiqlal bersama keluarga. Saya mendapat telepon dari Mbak Eel bahwa saya masuk nominasi lima besar pemenang kategori blogger. Rasanya saya sangat senang sekali. Akhirnya kabar yang ditunggu-tunggu datang juga. Hehe

Ini kali kedua saya ke Polda Metro Jaya. Alhamdulillah saya mendapat undangan dari Mbak Eel Humas Polda Metro Jaya untuk menghadiri Penghargaan dan Penyerahan Hadiah Citizen Journalism & Social Media Competition.

Saya berangkat ba’da Subuh dari Bekasi. Sebelumnya saya bermain-main dengan putri kecil saya. Jam setengah enam start berangkat jalan kaki menuju Bekasi Trade Center. Disana saya menunggu Mayasari AC 05 Jurusan Bekasi-Blok M. Alhamdulillah ketika saya sampai di gapura BTC langsung ada busnya.

Mungkin bus pertama keluar jadi pas masuk langsung penuh. Otomatis saya langsung berdiri. Sepanjang perjalanan penuh kantuk dan hampir jatuh karena tidur sambil berdiri. Efek ngerjain Blog Challenge dan sedikit tidur mungkin. Hehe

Perjalanan selama dua jam melawan kantuk akhirnya sampai juga di halte Polda. Jam menunjukkan pukul 07.30 WIB saya langsung ke pintu masuk ke Polda Metro Jaya. Awalnya acara di Gedung Promotor tetapi dipindah ke Gedung Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Saya bertanya ke bapak-bapak yang menyiram rumput.

“Pak kalau gedung kabid humas dimana ya?”

“Owh di belakang gedung ini mas.”

“Kalau Masjid dimana ya?”

“Tinggal lurus aja mas nanti kelihatan kok gede.”

Karena acara masih sekitar satu jam lagi, saya mau ke Masjid Al Kautsar Polda Metro Jaya dahulu. Disana banyak pak polisi yang melaksanakan sholat dhuha. Alhamdulillah adem banget rasanya di sana.

Masjid Al Kautsar Polda Metro Jaya Dok Ferry
the best place ever. Theplace make you cry. The place make you happy. The place make you powerfull. (Dok Ferry)

Waktu menunjukkan pukul 07.45 WIB. Saya langsung berjalan kaki menuju Gedung Kabid Humas. Terlihat disana operator sedang mengetes sound speaker. Mbak Eel dan Mbak Rachma sedang duduk di kursi paling depan sambil membantu menyiapkan piagam, figura, dan properti lainnya. Ternyata saya datang paling pagi.

Sambutan Kadiv Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono

Acara dibuka dengan pembacaan doa. Kemudian dilanjut dengan sambutan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. Beliau berterima kasih kepada juri (mbak Inna dan Ndoro Kakung), peserta, dan semua yang terlibat. Beliau juga menceritakan tentang informasi yang baru dibacanya tentang kopi+arang panas (saya lupa namanya) yang berada di dekat Tugu Jogja. Padahal beliau yang orang jogja baru tahu ada kopi viral itu.

Kombes Pol Raden Argo Yuwono juga berterima kasih kepada 500 peserta Citizen Journalism dan Social Media Competition. Beliau menyampaikan selamat kepada pemenang dan yang belum beruntung jangan putus asa dan tetap semangat.

Sambutan Perwakilan Juri Mbak Inna Nathalia (Dok Ferry)

Setelah itu dilanjutkan dari sambutan Mbak Inna Nathalia selaku juri. Mbak Inna mengaku surprise dengan animo blogger, vlogger, dan meme creator menyambut lomba ini. Debat pun tidak terlewatkan dalam memutuskan nominasi-nominasinya.

Mbak Inna berpesan untuk selalu menyebarkan informasi yang baik karena zaman sekarang itu informasi yang mendatangi kita. Beda dengan zaman dulu dimana kita yang mencari-cari informasi. Namun informasi yang berdatangan haruslah kita filter sebaik mungkin.

Tibalah saatnya pengumuman pemenang. Semua peserta pasti deg-degan, apalagi saya. Hehe Inilah para pemenang kategori blogger, vlogger, dan meme creator.

Para Pemenang (Dok Instagram Humas PMJ)

Kategori Blogger
Juara 1 Ferry Aldina
Juara 2 Jumardan Muhammad
Juara 3 Ahmad Helmi Irfansah

Kategori VLOG
Juara 1 Exxel PrabuSena
Juara 2 Aryanata Razki

Kategori Meme
Juara 1 Lalu Alfian Rifai
Juara 2 Adela Puspita
Juara 3 Habie Smart

Dok Humas PMJ

Terima kasih atas support dari temen-temen blogger jakarta dan kelas blogger kalian luar biasa

Kepada Pak Syaifuddin yang baik hati. Mbak Inna dan pak ndorokakung yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Terima kasih banyak

Special thanks to istri dan putri kecilku atas doanya. You are my spirit! You are my wings! Thanks for letting me fly

Tetap Semangat Menulis Tetap Semangat #SebarkanBeritaBaik Jaga Kesatuan NkRI

2 thoughts on “Pengumuman Pemenang Citizen Journalism & Social Media Competition #SebarkanBeritaBaik

  • 26/07/2018 at 10:15 AM
    Permalink

    Selamat Mas Feri.

    Memang yang namanya DOA dan kerja keras, hasilnya gak akan pernah mengkhianati. Semoga semakin sukses dan lebih semangat lagi nulis di blognya.

    Dan tentunya, semakin banyak prestasi yang akan didapatkan. InsyaAllah.

    Reply
    • 26/07/2018 at 1:33 PM
      Permalink

      Aamiin makasih bang

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: