Menulis Mimpi 2018

Merangkai mimpi, resolusi mimpi, mendesain mimpi, atau apapun kata-kata yang dipakai tentang mimpi 2018 itu percuma ketika hanya menjadi semangat awal tahun saja. Karena sesungguhnya godaan menghadang itu datang ketika konsistensi kita diuji dalam bulan-bulan berikutnya.

Aku gunakan kata “menulis” karena memang aku seorang blogger dan lebih cocok untukku menggunakan kata “menulis”. But whatever the words, it doesn’t matter.

Sekarang aku coba ingin tuliskan mimpiku di tahun 2018. Bukan sok-sokan atau apalah namanya, ini sebagai pengingat dan supaya track yang dilalui di tahun 2018 tidak akan melenceng atau salah arah. That’s why I need target and step to catch it.

BEASISWA LUAR NEGERI

Di tahun 2016 pernah aku tulisakan untuk melanjutkan kuliah di luar negeri. Alhasil bukan hanya angan-angan yang didapat, bahkan aku masih tertidur pulas sampai tiba awal tahun 2018. Kecewa hidup tidak terurus. Terlalu banyak kesia-siaan yang didapat.

Alhamdulillah aku sudah mendaftar di schoolingme.com untuk ikutan Bootcamp periode kedua. Tahu kan Budi Waluyo, Ph.D semoga pahala terus mengalir atas karyanya untuk bangsa Indonesia, khususnya pemuda Indonesia yang ingin breaks the limit untuk meraih cita-citanya kuliah ke luar negeri.

Aku coba prepare lebih serius dalam mengawali tahun 2018 ini. Aku coba fokuskan langkahku menuju tangga-tangga mimpi yang akan kuraih. Harus disadari bahwa syarat-syarat yang dipenuhi sangatlah berat bagi seorang pemalas sepertiku. Namun ketika aku membaca tulisan dari Mas Budi membuatku tersadar akan kesadaran untuk bergerak.

Stagnansi tidak akan membuat hidupmu berarti. Stagnansi hanya akan membuat hidupmu seperti ayam kehilangan induknya. Perlahan tapi pasti maut akan menjemput dan maukah kita dipanggil dalam keadaan kehilangan arah. Untuk apakah sebenarnya hidup kita?

RESIGN

Inilah yang aku rahasiakan. Haha semoga atasanku dan teman kerjaku tidak membaca tulisanku ini. Haha

Poin yang pertama aku inginkan adalah mendapati pekerjaan setelah surat resign diserahkan. Aku tidak mau keluar tanpa tahu apa yang dituju. Keluar hanya bermodalkan tekad sangat beresiko apalagi tidak cukup modal ilmu. Ada keluarga, istri, dan insyaallah anak yang akan lahir dalam waktu dekat ini. Minta doanya semoga persalinan istriku lancer dan dimudahkan, semoga anakku lahir menjadi sosok yang cerdas dan berani menyuarakan kebenaran.

MIMPI LAIN

Setidaknya aku memiliki banyak keinginan yang sangat didambakan. Umrah dan mengumrahkan keluarga, traveling ke lima pulau di Indonesia, beli mobil, beli rumah, dan sisanya aku tulis bersama dengan istriku. Aku tanpa sayap tidak akan bisa terbang jauh.

Bismillah semoga tahun 2018 ini aku bisa memenuhi kriteria sebagai awardee scholarship dan layak mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Karena sempat aku impikan setelah menikah rasanya ingin sekali menikmati hidup di luar negeri. Ya bersamamu, wahai sayap cintaku.

2 thoughts on “Menulis Mimpi 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: