Lika Liku Laki-Laki Penikmat Matahari

Who am I?

Halo! Salam kenal nama saya Ferry. Kalian bisa panggil saya feri, peri, fey, atau feng seperti para supir Tanjung Priuk memanggilku. Ya, kerjaan saya memang dekat dengan supir container, mobil box besar, dan mobil isotank yang ada di Tanjung Priuk. Kebanyakan tujuan pengirimannya untuk ekspor ke Asia, Eropa, dan terkadang ke Amerika. Jadi apa profesiku? Kok bisa dekat dengan para supir?

Saya bekerja sebagai  Quality Inspection Assistant di sebuah perusahaan multinasional di Bekasi. Lebih mudahnya sih bisa dibilang “Bapaknya Para Supir”. Kerjaan sehari-hari saya memang berurusan dengan para supir container yang mengirimkan finish good lokal ataupun ekspor. Mulai dari preparing, inspecting, sampai dengan delivery. Belum kebayang ya gimana kerjaan saya ya? Hehe Lanjut bacanya ya guys.

Jadi kalau misalkan ada pengiriman dengan tujuan ekspor, saya harus mengecek kesiapan barang yang akan dikirim dengan berkordinasi bersama orang warehouse. Kemudian kelayakan mobil containernya pun saya periksa, terutama aspek safetynya. Dan terakhir adalah pengawasan proses muat barang ke dalam container. Setelah itu jangan lupa dokumentasi atau foto-foto proses muat barangnya sebagai bukti ke customer atau arsip pribadi. Sampai sini udah kebayang kan? Kalau belum juga, nanti saya ajak deh ke pabrik saya. Eh maksudnya pabrik dimana tempat saya bekerja. Kaku banget ya kalimatnya. Hehe

Mendapat kerjaan seperti sekarang ini gak bisa dibayangkan sebelumnya. Berinteraksi dengan “Supir Priuk” itu menurutku gokil banget. Mungkin kalian mengira mereka itu keras kan? Tanjung Priuk gitu loh apalagi badan-badan plus mukanya sangar-sangar (meskipun gak semua sih). Hehe Berarti kita sependapat karena saya pun awalnya JUDGE BOOK BY THE COVER.

Saya melihat mereka dari luarnya saja tetapi dalamnya mah sama aja sih. Hehe Joke. Luarnya boleh keras tapi pas sudah tahu dalamnya mah baik-baik.. Intinya karakter manusia itu berbeda-beda dan jangan cepat mengeneralisir. Mereka bekerja dibawah terik matahari namun mereka menikmatinya layaknya menikmati sunset di Pantai Kuta. Merekalah Laki-Laki Penikmat Matahari.

Nah, disini saya akan menceritakan beberapa kisah saya dengan para supir. Bagaimana kami sehari-hari beserta tantangan yang harus dihadapi Semoga bisa terhibur dan bisa mengambil hikmahnya. Let’s check this out!

SUPIR ML

Rambutnya acak-acakan, wajahnya semrawut, matanya merah, dan badannya pun lemas. Dia turun dari mobil tanki besar seperti mobil pertamina, biasa disebut mobil isotank. Dia matikan mobilnya lalu turun dengan tingkat fokusnya yang berkurang. Kemudian dia jalan ke Pos Security. Dari kejauhan saya lihat smartphone masih dipegangnya, layarnya pun masih nyala, dan tampak headsetnya pun tergulung di tangannya. Setelah beres laporan ke security, supir yang bajunya masih kusel itu tinggal nunggu dipanggil untuk proses muat barang.

“Lemes banget, Bro!” tanyaku dengan akrab.

“Iya nih habis ML.” jawabnya masih dengan nada pelan.

“Makanya jangan sering-sering lah. Nanti bisa frustasi!” saya coba kasih nasihat

“Emang kamu udah punya berapa Hero?” tambahku bertanya.

“Udah punya 20, Bang! Tapi ini masih penasaran nih pengen lanjut terus ML nya.” sambil memperlihatkan game Mobile Legend (ML), dia langsung meneruskan bermain game favorit anak zaman sekarang tersebut.

HAHAHA. Aku tertawa dalam hati ternyata wabah ML sudah sampai ke supir-supir Tanjung Priuk. Penetrasi dunia digital memang benar-benar masif. Semua kalangan pun bisa. Mulai dari anak-anak sampai dengan bapak-bapak pun ketagihan main game yang cukup booming tersebut. Bapak supir itu kisaran umur 30 tahun dan baru merasakan nikmatnya bermain ML. Benar-benar game yang legendaris. Hehe

Tapi sayang bukan tanpa keluhan ketika main game. Kadang ngehang, kadang hapenya jadi panas, pokoknya ngaruh sama performanya. Kadang pas lagi perang sama musuh tiba-tiba responnya lambat dan akhirnya mati. Muncul deh kata-kata kasar dari mulutnya. You know lah itu ya. Hehe

Begitulah kendala hape yang tidak memiliki Teknologi GBU Turbo untuk Gamming. Emang ada smartphone yang pake GBU Turbo? Ada dong. HUAWEI Nova 3i memiliki kemampuan chipset untuk mencapai respon yang cepat. Transisi yang lembut antara 4G dan Wi-Fi memberikan pengalaman yang mulus, bahkan ketika jaringan mengalami penundaan. Ada juga mode uninterrupted gaming yang berfungsi untuk menyembunyikan notifikasi.

Andai saja supir tadi memakai HUAWEI Nova 3i, mungkin dia gak bakal ngeluarin kata-kata kasar. Hehe NgeGame itu dibutuhkan ketika penat melanda, capek seharian di jalanan, dan keringat sudah bercucuran. Itulah salah satu tantangan kami dalam bekerja di bawah matahari. NgeGame lumayan bisa menurunkan tensi lelah tapi kalau ngehang terus hapenya malah tensinya jadi naik. Hehe

Supir Curhat

Cerita yang selanjutnya ini aku jadi tukang denger curhatnya si supir. Jarang-jarang lho ada supir curhat, biasanya kan emak-emak yang curhat. Hehe  Dia curhat tentang masa-masa kerja di Arab. Masih jadi supir juga disana tetapi dia mengambil kerjaan di Arab karena habis di PHK.

“Feng, padahal dulu istri saya lagi hamil tua. Saya bingung mau kerja dimana tetapi ada temen yang nawarin kerja di Arab.” curhat pun dimulai. Gkgkgk

“Disana bawa mobil apa, Pak?” tanyaku sambil menemani curhatnya.

“Masih sama bawa mobil gede juga. Tapi disana temen-temenya dari luar negeri semua. Yaman. Qatar, Iran, Saudi, dan banyak deh.” lanjutnya.

“Berarti bisa bahasa Arab dong?” saya mulai penasaran dengan ceritanya.

“Ya sedikit-sedikit harus bisa. Nanti gimana ngomongnya disana. Masa harus pakai bahasa Indonesia?” jawabnya dengan ciri khas humorisnya.

“Terus gimana dong istrinya?” saya lanjut bertanya. Saya mulai terbawa suasana curhatnya.

“Nah, itu dia Feng! Saya harus ninggalin istri saya ke Arab pas mau lahiran tinggal dua minggu lagi. Itu bener-bener galau pokoknya!” curhatnya mulai mengharukan.

“Bentar-bentar, Pak! Cerita ini saya mau abadikan buat tulisan saya. Boleh ya?” pintaku.

“Boleh.” Jawab singkatnya.

“Tapi besok-besok dilanjutnya ya. Soalnya hape saya tempat penyimpanan filenya mau habis pak. Padahal tadi mau ngerekam percakapan kita.” gagal maning deh dapet cerita bagus.

Disamping kerja di pabrik, saya juga hobi nulis. Jadi, kalau ada cerita menarik itu saya suka menulisnya. Baik itu jadiin cerpen atau buat simpanan draft. Karena storage hape saya cuma 16 GB sehingga momen curhatan supir tadi lewat begitu saja. Saya tidak mungkin menghapus beberap file foto, video, atau aplikasi. Kenapa? Karena memang masih dibutuhkan untuk keperluan kerjaan dan pribadi.

Coba saja storage hape saya 128 GB pasti momentum cerita curhat supir tadi tidak akan terlewatkan. Seperti halnya HUAWEI Nova 3i yang memiliki storage 128 GB. Bener-bener gokil tuh. Saya bisa ngerekam pembicaraan dengan sepuasnya, ngambil foto semaunya, dan ngerekam video pun bebas tanpa memikirkan storage yang almost full. Jadinya gak ada tuh notifikasi “the storage was full!” di hape saya lagi. Emang memanjakan banget kalau Hape yang storagenya gede macam HUAWEI Nova 3i. Recommended banget!

Supir Eksis

Ketika beres bongkar muat barang, saya deketin supirnya. Dia duduk sambil merogoh sakunya, lalu dikeluarkannya hapenya yang blink-blink kucel gitu. Haha Mungkin karena kebanyakan di saku celana atau bisa jadi terlalu lama di jalanan jadi warna hapenya jadi butek. Hehe

“Woww hapenya keren.” Saya mulai membuka obrolan.

“Iya dong. Keren, kan?” bangga si supir.

“Supir juga harus kece.” tambahnya.

Desain hape itu sangat penting untuk membuat orang tertarik membelinya, termasuk bapak supir tadi. Jujur nih guys, saya termasuk orang yang ngelihat desain hape tampak luar dulu sebelum membelinya. Kalau luarnya udah gak stylish maka saya langsung tidak meliriknya meskipun “dalamannya” bagus. Gak tau sih alasan pastinya, tapi menurut saya desain hape itu sangat penting karena bisa membuat yang memegangnya bisa lebih percaya diri.

Mau saya kenalin smartphone yang good looking dan desainnya yang keren? Kepoin deh hape HUAWEI Nova 3i. Tersedia dalam dua model warna pilihan, Black dan Iris Purple. Dengan corak warna yang indah di kaca belakang dan bingkai metal yang terletak di tengah akan menyajikan sensasi pengalaman visual dan penggunaan yang mengagumkan. Layar 6,3 inch FHD+ (2340×1080) memberikan pandangan yang luas terhadap layar dan akan sangat terasa “feel”nya.

Ini nih penampakannya! Keren kan?

Supir PeDe

Setiap orang berhak untuk bebas berekspresi. Ada yang lewat tulisan, video, atau hanya dengan berfoto ria. Karena dengan berfoto atau selfie akan membuat seseorang menjadi percaya diri. Merasa ganteng, cantik, keren, anggun, dan lain sebagainya yang membuat menjalani hari-harinya dengan sempurna.

“Mas, minta nomor WAnya dong. Nanti kalau ada apa-apa kan gampang ngontaknya.” pinta si supir

“Yaudah boleh nih.” jawab saya.

Kalau udah save nomornya kan langsung kelihatan profile picturenya. Nah, mereka lucu-lucu lantaran banyak foto selfie sambil macam-macam gaya. Hehe Kalau tahu orangnya mah makin lucu. Kenapa? Hari-harinya serius banget eh tiba-tiba PPnya alay. Hahaha

Sayang foto-fotonya masih buram alias tidak jelas. Coba saja mereka pakai HUAWEI Nova 3i pasti lebih keren dan tambah gokil. Kenapa harus HUAWEI Nova 3i?

Kamera Huawei dilengkapi 4 kamera yang diperkuat Al 24 MP + 2 MP di bagian depan dan 16 MP + 2 MP di belakangan. HUAWEI Nova 3i memastikan hasil foto yang mengesankan dengan kejernihan yang tinggi dan efek bokeh. Berdasarkan kemampuan mencapai mencapai detail yang jelas dan kedalaman info yang akurat yang disediakan oleh dua kamera depan 24 MP + 2 MP, HUAWEI Nova 3i dapat mempercantik Anda dengan algoritme canggih agar tetap menjadi alami dan menarik.

Selain itu, teknologi AI scenery recognition yang kuat dapat menyesuaikan lingkungan agar sesuai dengan kecantikan sejati Anda pada waktu selfie. Ketika dibawah sinar matahari pun HUAWEI Nova 3i memberikan foto dan video presisi yang seimbang dengan pratinjau waktu nyata. Ini berkat adanya fitur HDR Pro. Fungsi HDR Pro ini hanya berfungsi di kamera depan.

Sedangkan pada kamera belakang ganda  16 MP + 2 MP dengan aperture f/2.2 dapat mencipatakan efek bokeh profesional dan alami. Diperkuat oleh algoritme AI yang didorong pengetahuan lebih dari 100 juta gambar, HUAWEI Nova 3i mampu mengingat 22 kategori dari 500+ momen, dan menyediakan hasil potret yang dioptimalkan.

Dengan mode 16X Super Slow Motion dapat merekam setiap gerakan yang mengesankan dan mengubah kiasan momen menjadi sorotan aksi dengan 480 frame per detik. HUAWEI Nova 3i juga dilengkapi dengan chipset Kirin 710 berteknologi 12 nm yang memberikan hasil responsif yang halus.

Supir Milenial Bersama Smartphone Idaman 2018

Gak bisa dipungkiri semua orang sangat membutuhkan smartphone, tidak terkecuali kami para laki-laki penikmat matahari. Baik untuk keperluan pribadi atau hanya sekedar hiburan. Saya coba wawancara dengan para supir di tempat saya bekerja. Simak videonya ya,

Itulah kisah lika liku laki-laki penikmat matahari. Bekerja di bawah terik matahari bukan merupakan suatu rintangan tetapi pekerjaan yang harus dinikmati. Tulisan ini didedikasikan untuk supir-supir container, isotank, dan kendaraan besar lainnya. Smartphone sudah menjadi kebutuhan mereka. Smartphone Idaman 2018 sudah sepatutnya mereka miliki. Dan HUAWEI Nova 3i adalah Smartphone yang cocok bagi mereka.

#HuaweiNova3i_ID  #ChooseTheBest

“HUAWEI Nova 3i Blog Competition by Koh Huang

18 thoughts on “Lika Liku Laki-Laki Penikmat Matahari

    • 19/09/2018 at 9:10 PM
      Permalink

      emang keren om. hehe boleh satu saya juga. Hehe

      Reply
  • 19/09/2018 at 1:35 PM
    Permalink

    Kan jadi kepengen punya jugaaaaaa secara kan kamera Huawei juga bagus bangeeeetttttt. Apalagi buat aku yang suka memotret diri sendiri dan memotret objek lain.

    Reply
    • 19/09/2018 at 9:10 PM
      Permalink

      cocok banget tuh mbak.

      Reply
    • 20/09/2018 at 5:15 AM
      Permalink

      Aamiin. makasih mbak 🙂

      Reply
  • 20/09/2018 at 8:47 AM
    Permalink

    Ternyataa… Sopir2 pun tetap mau eksis ya. Haha.. Keren nih kang.
    Gud lak… semoga dpt jatah Huawei ya. Keren Hp nya emanggg…

    Reply
    • 21/09/2018 at 12:06 AM
      Permalink

      Hehe emang begitu supir zaman now mah, Aamiin semoga dapat. Hehe

      Reply
  • 20/09/2018 at 9:08 AM
    Permalink

    Ternyata banyak yang pengin termasuk aku juga mau 🙂

    Reply
    • 21/09/2018 at 12:06 AM
      Permalink

      hehe semoga bisa dapat mbak hapenya. Hehe

      Reply
    • 01/10/2018 at 6:43 PM
      Permalink

      wow cafe-able hehe

      Reply
  • 30/09/2018 at 4:32 PM
    Permalink

    Ini smartphone yang keren banget, memorinya 128GB itu besar banget, kameranya ada 4 pula

    Reply
    • 01/10/2018 at 6:42 PM
      Permalink

      betul kang. emang keren ini hape.

      Reply
    • 15/10/2018 at 2:58 PM
      Permalink

      Iya koh terima kasih.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: