280 views

Launching 9 Buku “Elang Tempur” WWA Bekraf di Perpusnas Expo 2019

Pada hari minggu, 22 September 2019, saya mengajak istri dan anak untuk pergi ke Perpusnas Expo 2019. Saya akan menghadiri peluncuran buku hasil dari Workshop Writerpreneur Bekraf 2019. Perbincangan malam pun dibuka,

“Kok Aba nanti ada di talkshow?”

“Gak tau, katanya didaulat gitu sama temen-temen.”

“Apalagi panggungnya gede gitu.”

“Iya semoga gak kumat nanti batuknya.”

Saya memang lagi kondisi gak sehat karena batuk pilek. Sudah dua hari tidak masuk kerja. Ternyata langsung harus tampil di acara yang menurut saya sangat megah. Hikz

Kekhawatiran saya adalah takut batuk-batuk nanti pas ngomong. Kan gak enak, lagi ngomong-ngomong tiba-tiba batuk. Suara juga sebenarnya masih bindeng.

Tapi kalau begitu jadinya banyak alasan. Hajar aja pokoknya. Bismillah.

Selepas Subuh, saya sudah siap-siap membawa bekal dari rumah. Istri saya memasak ikan bakar madu. Masakan barunya itu dibawa ke Perpusnas buat sarapan pagi. Kami gak mau telat datangnya. Alhamdulillah sesuai rencana, kami pun berangkat pukul setengah tujuh dari rumah.

Sesampainya di Stasiun Bekasi, Alhamdulillah tidak ada halangan yang berarti. Keberangkatan KRL pukul 07.15 WIB membuat kami menunggu hanya beberapa menit. Bisa memilih bangku yang masih kosong melompong. Suasana yang belum begitu ramai terlihat di beberapa gerbong KRL.

KRL jurusan Bekasi-Jakarta Kota melesat pukul 07.15 WIB, sesuai dengan jam keberangkatannya. Terpampang juga di layar. Sampai stasiun Jatinegara pun penumpang masih tidak terlalu padat. Alhasil sampai Stasiun Gondangdia, saya pun bisa duduk dengan leluasa. Jangan harap mau duduk kalau hari kerja ya. Hehe

Kami pun turun di Stasiun Gondangdia. Mungkin puluhan orang saja yang turun. Tidak sampai 20 puluh orang. Saya pun duduk dulu sebentar karena mau menikmati lemper yang belum sempat saya makan.

Pas mau makan ternyata dari kejauhan ada Mbak Kirana Kejora. Beliau adalah mentor saya di WWA Bekraf di Bogor. “Elang Gunung” begitulah bagi kami yang merupakan alumni Workshop Writerpreneur Accelerate Bogor 2019.

Kemudian kami pun berangkat bersama menuju Perpusnas RI yang berada di Jalan Merdeka Selatan, Gambir. Taksi online yang dipesan pun sudah sampai di depan Pintu Utara. Kami pun menaikinya dan tidak sampai lima belas menit, kami pun sampai tepat di depan Perpusnas. Lokasinya persis di seberang Tugu Monas.

Ini pertama kalinya saya ke Perpusnas. Keren banget euy! Hebring pisan!

Saya pun membantu teman-teman untuk membawa barang-barang yang diperlukan untuk keperluan acara tersebut. Alhamdulillah bisa briefing juga dengan Tim Nulisaja. Ya, itulah tim saya yang membuat Novel Episode Kita.

Episode Kita ini adalah buah dari pemikiran kami tentang perjuangan meraih pendidikan yang lebih tinggi. Dengan berlatar belakang Tsunami Palu, kami pun membawa pembaca untuk menikmati setiap episode para relawan yang mempunyai cerita hidup yang harus dibagikan.

Karena Episode Kita membawa semangat, berjuang, cinta, dan persahabatan. Penasaran dengan bukunya? Jangan lupa beli di toko online terdekat. Hehe

Tiba acaranya saya untuk tampil di panggung yang luar biasa. Pas nama saya dipanggil sebagai perwakilan kelompok, deg-degan pisan lah. Tuur asa copot seketika. Haha

Pas duduk aja bingung mau ngapain. Gerak-gerak teu puguh. Lihat kanan kiri kayak kuda. Mungkin kalau leher bisa gerak leluasa, bisa muter 360 derajat kayak burung hantu. Lebay mungkin tapi da emang ini pertama kalinya. Kumaha deui atuh?

Alhamdulillah lancar juga ngomong di depan audiens. Cuman pas liat tayangan ulangnya, bener-bener memalukan. Tangan sambil megang lutut. Terus duduk tidak ergonomis. Muka groginya keliatan jelas. Harus diperbaiki pokoknya!

Setelah beres talkshow rasanya lega banget. Inilah momen yang tidak akan saya lupakan dan semoga bisa menjadi awal mula karya-karya berikutnya. Karena sesuai dengan moto hidup saya, yang ada di profil IG @ferryaldina

“Mari Berkarya Sebelum Meninggal Dunia.”

2 thoughts on “Launching 9 Buku “Elang Tempur” WWA Bekraf di Perpusnas Expo 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *