Kang Emil, Duo Dedi, dan Ahmad Syaikhu (?)

Sebagai warga Jawa Barat pastilah kenal sama Kang Emil, Duo Dedi, dan Ahmad Syaikhu. Kang Emil karena beliau sangat aktif di media sosial, Dedi Mizwar secara beliau petahana, Dedi Mulyadi itu ada cerita tersendiri, dan Ahmad Syaikhu karena beliau juga ada cerita tersendiri bagi saya warga Bekasi.

Saya menyebutkan nama-nama diatas karena memang persaingan di pilkada Jabar bakalan kompetitif. Tapi sebelumnya nih kenapa saya tiba-tiba ngomongin politik? Blogger omongannya politik? Emang salah? Kalau kita gak melek politik, ya kita bakal tertidur pulas dibawah angan-angan politisi. Salah milih orang, berabe deh kita.

Kang Emil memang digadang-gadang menjadi sosok kuat untuk Calon Gubernur Jawa Barat. Karena sudah jauh-jauh hari beliau mencalonkan lewat partai Nasdem. Banyak yang kecewa dengan keputusan beliau. Karena melihat penyokongnya itu pendukung oknum pejabat yang menistakan agama islam.

Duo Dedi juga patut diperhitungkan karena petahana ini sudah mendapatkan citra yang cukup dikenal masyarakat Jawa Barat. Sayangnya, ini pendapat pribadi, pasangannya itu Kang Dedi Mulyadi. Kenapa disayangkan? Saya punya cerita.

Waktu itu saya sedang memakai ojek mobil online. Saya dan istri sedang membicarakan foto di spanduk besar di jalanan Bandung. Foto itu menunjukkan Bupati Purwakarta yang sedang viral, Kang Dedi Mulyadi. Pegiat Budaya Sunda tersebut menjadikan budaya adalah ciri khasnya.

Tiba-tiba supir yang kami tumpangi memotong pembicaraan kami ketika kami menyinggung tentang sunda wiwitan. Ternyata pak supir tersebut punya kenalan di kantor pemda Purwakarta. Katanya suasana kantor disana mistis dan kantor bupati penuh dengan hal yang berbau syirik a.k.a sunda wiwitan. Ngeri juga ya.

Terakhir buat Ahmad Syaikhu. Saya sebenarnya tidak terlalu kenal beliau jika saya tidak bekerja di kota Bekasi. Wakil Walikota Bekasi yang menjadi ketua PW PKS Jawa Barat tersebut sangat dihormati warga Bekasi. Dalam pandangan pribadi, saya menilai ada hal yang spesial dibanding dengan yang lain dan membuat saya kepincut dengan beliau.

Saya tahu beliau ketika menjadi penceramah sekaligus imam tarawih masjid dekat kosan. Ternyata beliau sedang menjalankan program taraweh keliling dan langsung memimpin jama’ah sebagai imam. Ceramah yang menyejukkan diselingi dengan humor. Yang paling keren menurut saya adalah bacaan quran yang merdu enak didengar membuat khusyuk dalam sholat.

Sekarang-sekarang ini beliau menjalankan program Subuh Berjama’ah keliling. Beliau juga yang memimpin shalat dan memberi ceramah singkat sebagai taujih dan muhasabah.

That’s why saya sudah punya niatan kalau beliau mencalonkan diri sebagai Gubernur atau Wakil Gubernur. Saya dukung 1000%  Pak Ahmad Syaikhu untuk Jawa Barat lebih baik, lebih shalih, lebih berprestasi, dan lebih berjaya. Karena Jawa Barat butuh sosok pemimpin shalih dan bekerja untuk umat seperti beliau.

That is my opinion. So how about you?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: