Contact

FERIALD.ID adalah blog personal dari Ferry Aldina. Saya lahir di tataran bumi Priangan Timur, tepatnya di Tasikmalaya. Sebenarnya saya lebih senang disebut Writing Enthusiast karena blog hanyalah media untuk memfasilitasi kecintaan saya terhadap dunia literasi.

Sejak SMA dulu lebih suka menulis cerpen. Sekitar tujuh cerpen berhasil ditulis dan dikirimkan ke lomba cerpen yang diadakan merk tempat minuman yang terkenal pada zamannya, sekitar tahun 2007-2008. Dulu saya simpen filenya di lab computer SMA dan di disket (you know lah generasi 90-an). Saya menulis tujuh cerpen supaya chancenya gede buat menang. Alhasil, entah itu lombanya palsu atau gimana tapi yang pasti sampai sekarang (sudah 10 tahun) tidak ada kabar beritanya. Mungkin jadi arsip panitia. Haha

Perjalanan menulis saya berlanjut di kuliah.  Bermula karena boring dengan kehidupan kampus yang kuliah dan organisasi. Hampir pasti setiap pagi-siang-sore itu kehidupan mahasiswa seputar tugas kuliah dan amanah organisasi. Tapi kadang malamnya itu digunakan untuk hiburan seperti maen PS atau yang lainnya disamping mengerjakan tugas. Tapi ya intinya itu melepas penat dengan bermain game.

Tapi Alhamdulillah saya kemudian bisa berbeda dengan teman-teman kuliah lainnya. Saya mencoba ke dunia blogging. Blog itu saya gunakan untuk menuliskan artikel atau essay yang dilombakan (dulu saya sering ikut lomba essay) kemudian saya isi dengan cerita-cerita yang dibumbui curhatan atau yang sering itu saya tulis seputar kegiatan sehari-sehari yang bisa diambil manfaatnya dari pembaca.

Semakin kesini banyak orang tertarik untuk berselancar di dunia blog. Selama kuliah memang saya tinggal di masjid kampus. Saya tinggal di lantai atas, tepatnya diatas mimbar khotib. Dikamar itu saya bersama tiga orang teman kampus. Yang kebetulan sama-sama tidak mempunyai kecukupan dana untuk ngekos. Alhamdulillah saya bisa melalui lika-liku kehidupan kampus bersama masjid kampus sampai kemudian saya lulus dengan IPK hampir cumlaude. Hehe

Passion saya memang menulis. Setelah kerja pun ya saya masih menulis. Berkembang mulai menulis di media massa lokal, seperti Radar Bekasi di kolom Jurnalisme Warga. Lalu menjadi penulis di platform kompasiana. Ya intinya saya menulis dimanapun selama itu bermanfaat.

Sampai saat ini saya dipertemukan dengan komunitas yang awal mulanya tidak ada. Kami berempat mulanya berempug untuk mendirikan suatu komunitas blogger di Jakarta. Saya, Jarot, Halfi, dan Geraldi merupakan panitia pembentukan komunitas (PPK). Alhamdulillah terbentuklah Keluarga Blogger Jakarta.

Disinilah saya bisa berbagi ilmu dengan para blogger yang sudah ahli. Dari mulai mempelajari SEO, web design, copy writing, dan banyak materi yang kita sebut “sharing session”. Di Blogger Jakarta ini kami mengedepankan tentang konten positif dan menyebarkan manfaat sebanyak mungkin. Seperti contohnya yang pernah Blogger Jakarta lakukan adalah “Blogger Jakarta Goes To School”. Semoga kebermanfaatan ini bisa menjadi ladang pahala bagi Keluarga Blogger Jakarta.

Contact me at :

Email : admin@feriald.id 

Whatsapp : 085213204898