Caraku Mendukung Asian Games 2018

Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk memeriahkan gelaran Asian Games 2018. Sebagai tuan rumah Asian Games XVIII, Indonesia harus menjadikan momen penting ini menjadi momen yang tidak terlupakan di mata negara Asia. Momen penting untuk menjadikan Indonesia berjaya di Asia.

Sudah sepatutnya semua elemen masyarakat mendukung Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games. Kita harus menjadi pribadi yang ramah dan menyenangkan kepada seluruh negara peserta Asian Games 2018. Pemerintah sudah menyebarkan “wabah” Asian Games kepada masyarakat melalui semua kementeriannya.

Berbagai spanduk sudah terpangpang di jalanan. Media sosial sudah dipenuhi dengan konten Asian Games. Lomba-lomba pun bertebaran demi memeriahkan ajang empat tahunan ini. Lalu bagaimana masyarakat meresponnya?

Sebagai blogger, saya harus reaktif merespon semua lomba yang diselenggarakan kementerian. Lomba yang bertujuan untuk menularkan demam Asian Games yang notabene berbarengan dengan demam piala dunia. Bukan sesuatu yang mudah bagi saya mengingat perhelatan olahraga level dunia masih jauh dibanding pesta olahraga tingkat Asia.

Tapi bagi saya itu merupakan tantangan yang harus dihadapi bagaimana mengubah mindset orang beralih dari awalnya demam bola menjadi demam Asian Games. Beberapa lomba sudah saya ikuti. Lomba foto bareng spanduk di daerahku, Lomba membuat video selama mudik dengan gapura Guyub Rukun, Lomba Tips mudik Aman, Lomba foto bersama maskot Asian Games, Lomba Blog Challenge Upload Tercepat, sampai dengan sekarang adalah Lomba Blog Challenge untuk Upload Terbanyak.

Untuk urusan hadiah nomor dua. Tetapi untuk urusan keikutsertaan itu nomor satu. Ada yang ikut menjadi volunteer, ada yang menjadi panitia opening ceremony, dan lain-lain. Tetapi saya memilih untuk berpartisipasi sesuai dengan kemampuan saya, yaitu blogging.

Banyak sekali lomba blog yang diadakan oleh kementerian dan instansi lainnya seperti yang tadi saya sebutkan. Era digital ini benar-benar harus dimanfaatkan semua pihak, termasuk panitia Asian Games. Para penyelenggara melalui akun officialnya masing-masing mengadakan lomba yang memanfaatkan media sosial, seperti instagram, facebook, dan twitter. Namun Blog adalah tempat utamanya. Media sosial hanya tempat sharingnya.

Berikut ini ada beberapa lomba yang saya ikuti.

Disamping mengikuti lomba, cara saya mendukung Asian Games adalah mensosialisasikan kepada masyarakat di kampungku untuk “ngeuh” akan adanya pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Bagaimana dengan kalian? Bagaimana cara kalian mendukung Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018?

Yuk mari sukseskan Asian Games 2018 dengan menjadi tuan rumah yang bersahabat, bersahaja, dan bersemangat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: