Berkenalan dengan Saingan Lalu M. Zohri

Apakah kalian tahu berita tentang Zohri? Harusnya kalian tahu berita yang sempat viral beberapa minggu ke belakang. Pria bernama lengkap Lalu Muhammad Zohri itu menjuarai kejuaran dunia atletik lari jarak pendek nomor 100 putra di Tampere, Finalndia.

Berlari bersama atlet unggulan asal Amerika Serikat, pelari asal Lombok itu melaju pesat tanpa diduga oleh sprinter lainnya. Dengan mencatatkan waktu 10,18 detik Zohri mengukuhkan menjadi juara pertama dan bahkan membuat komentator terkaget dengan hasil yang diraihnya.

Ada hal menarik ketika Zohri hendak selebrasi. Setelah sujud syukur kemudian Zohri mencari bendera merah putih yang akan dipakainya. Sempat kebingungan mencari bendera sampai-sampai ia berfoto bersama dengan dua pelari asal Amerika tanpa bendera. Meskipun lama  mendapatkan bendera merah putih namun akhirnya Zohri bisa berselebrasi dengan bendera kebanggan kita semua.

Ada yang bilang pemberi bendera itu adalah bule Polandia. Ada juga yang bilang pihak official Indonesia. Kita tidak perlu risau dengan polemik seperti itu. Satu hal yang harus kita ingat adalah peluang menjadi juara di Asian Games pada nomor atletik.

Pada gelaran Asian Games nanti, Zohri bukan tanpa saingan. Atlet yang berasal dari Qatar keturunan Nigeria menjadi pesaing paling kuat, yaitu sprinter bernama Femi Seun Ogunde. Rekor terbaik pernah dicatatkannya ketika Asian Games 2014 di Incheon Korea Selatan. Seperti yang dikutip bola.com bahwa dia memang layak dijuluki pria tercepat di Asia.

Pada nomor 100 meter putra, Ogunde bisa mencatatkan rekor dengan meraih waktu 9,93 detik. Pada nomor 200 meter putra, dia bisa lari 20,14 detik. Sungguh angka yang meyakinkan!

Jika dilihat dari catatan pengalaman, sudah jelas atlet asal Qatar lebih unggul dibanding Zohri. Namun ini Indonesia, kita sebagai tuan rumah memiliki motivasi tinggi untuk menjadi terbaik. Modal menjuarai kejuaraan dunia atletik junior merupakan modal berharga untuk meraih medali emas di Asian Games 2018.

Semoga semangat dan kepercayaan diri juga dibawa oleh atlet Indonesia lainnya. Sehingga atlet kita bisa berprestasi dan membawa nama harum Indonesia. Tentunya dengan doa dan support kita sebagai masyarakat yang cinta dan rindu Indonesia JUARA!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: