Beli Atung untuk Sukseskan Asian Games 2018

Tahu gak siapa itu Atung? Wah kalau belum tahu berarti kalian kurang gaul. Hehe Buat yang udah tahu, kalian keren sob! Berarti kalian ngikutin perkembangan Asian Games 2018. Yupz Atung adalah nama salah satu dari tiga maskot Asian Games. Nama maskot berasal dari kata Bhineka Tunggal Ika, yaitu Bhin Bhin, Atung, dan Kaka.

Seperti yang diberitakan web official asiangames2018 bahwa setiap maskot mempunyai maknanya masing-masing.

Bhin-Bhin adalah maskot burung cendrawasih yang menyimbolkan strategi. Burung cendrawasih terkenal dengan keindahan bulunya. Burung ini tersebar di Indonesia bagian Timur, yaitu Pulau Irian dan Pulau Aru. Bhin-Bhin mengenakan kostum memakai rompi dengan motif asmat Papua.

Atung adalah maskot rusa bawean yang menyimbolkan kecepatan. Rusa Bawean ini terkenal dengan kecepatannya dalam mengintai musuhnya. Satwa langka ini berasal dari Indonesia bagian Tengah, tepatnya di Pulau Bawean. Atung nantinya akan mengenakan sarung motif tumpal dari Jakarta.

Kaka adalah maskot terakhir dengan badak bercula satu sebagai simbolnya. Satwa langka ini hanya bisa ditemui di Indonesia bagian Barat, tepatnya di Ujung Kulon. Kaka akan memakai baju adat Palembang.

Semua maskot Asian Games 2018 ini menurut saya semuanya lucu-lucu. Saya membeli Atung untuk menyukseskan Asian Games 2018. Lho kok bisa? Karena saya mengikuti lomba yang diadakan official akun instagram Asian Games 2018. Saya ingin berpartisipasi dalam event ini. Hadiahnya juga menarik lho, Samsung S9 sob! Haha

Tapi sayang belum menang sampai minggu ini. Bahkan kiriman postingan hastag #MascotGoesTo sudah mencapai 3000 an. Lomba ini benar-benar menyedot perhatian netizen. Mungkin karena hadiahnya smartphone kali ya. Hehe

Saya membeli Atung untuk dibawa dari Bekasi menuju Bandung. Di Bandung saya menemukan banyak spot-spot menarik yang instagramable. Dimulai dari berangkat dari Stasiun Bekasi, saya bersama istri merekam jejak Atung ketika berada di kereta api.

Setelah sampai di Stasiun Bandung, kami berangkat ke Alun-Alun Bandung sambil foto-foto bersama Atung. Orang-orang melihat keheranan dan berpikiran kenapa boneka pake difoto segala. Hehe Mungkin karena gak up to date jadinya gak tahu ada lomba yang keren ini.

Setelah dari Alun-Alun Bandung, kami bergegas menuju Lembang untuk ke Floating Market dan Rainbow Garden. Kami tidak punya banyak waktu karena takut kejebak macet dan keburu tutup Floating Marketnya. Alhamdulillah sesampainya di Lembang, udara dingin menyambut kedatangan kami yang terbiasa di planet Bekasi. Hehe

Kami pun mulai berfoto-foto ria dengan berbagai pose Atung yang hanya memakai sarung. Hehe

Itulah keseruan kami bersama Atung untuk Sukseskan Asian Games 2018.

Bagi yang belum ikutan lombanya, coba deh kepoin instagram @asiangames2018 untuk mengetahui info lombanya. Masih bisa ikutan kok dan minggu ini adalah minggu terakhir lombanya. Hayo buruan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: