Alfatrex : Cepat, Trusted, Dapat Diandalkan #GrandLaunchingAlfatrex

Udah lihat videonya belum? Kalau belum, mending liat dulu deh. Cuma 2 menit kok. Hehe Nah, kalau udah lihat videoku itu kalian mungkin penasaran apa itu Alfatrex? Kok mirip-mirip sama Alfamart ya. Stay reading ya guys. Dijamin gak nyesel!

Sebelumnya aku mau kasih tahu dulu nih tentang perkembangan digital di Indonesia. Global Digital Report Tahun 2018 yang dilansir oleh WeAreSocial bekerja sama dengan Hootsuite menyebutkan bahwa pengguna internet dunia sudah mencapai angka fantastis yaitu sebanyak 4.021 miliar orang.

Di Indonesia sendiri 132 juta jiwa orang sudah mengakses internet. Sekitar 60 persen dari pengguna tersebut kebanyakan menggunakan gadget. Indonesia juga merupakan salah satu pasar e-commerce yang potensial di Asia. Dari 132 juta jiwa penduduk Indonesia yang bergelut di dunia internet, 40 persennya membeli barang dan jasa secara online.

Transaksi perdagangan digital menunjukkan transaksi e-commerce Indonesia meningkat tajam sebesar 500% dalam 5 tahun. Tahun 2014 bermula di angka Rp 25, 1 triliun kemudian merangsak naik pada tahun 2016 dan 2017 masing-masing Rp 69, 8 triliun dan Rp 108,4 triliun. Nilai investasi di tahun 2017 tersebut tidak kurang dari USD 5 Miliar.

Dari trend e-commerce yang meningkat tersebut, Asosiasi Pengusaha Logistik Indonesia memperkirakan bisnis logistik di Indonesia akan naik sebesar 10%. Inilah peluang para pelaku usaha jasa pengiriman dalam meningkatkan bisnisnya.

Lho kok Jasa Pengiriman? Iya dong Jasa Pengiriman dan e-commerce itu sangat berkaitan. Pelaku usaha bisnis digital kebanyakan memilih jasa pengiriman terpercaya untuk mengirimkan ke alamat pemesan. Pastinya mereka ingin mendapat kepercayaan dong dari costumer dan nantinya bisa jadi meningkatkan omset si pengusaha.

Peluang Bisnis Logistik tersebut dinilai sebagai peluang emas bagi Alfamart. Pak Bambang Setyawan selalu IBT Director of Alfamart menyebutkan bahwa sekitar 13.500 toko (tepatnya 13.477 toko) yang dimiliki Alfamart menjadi poin plus bagi Alfamart dalam menyediakan layanan jasa pengiriman logistik ke seluruh Indonesia.  Inilah salah satu dasar diluncurkannya Alfatrex sebagai bagian dari Alfamart dalam bidang bisnis logistik. Beliau menyebutkannya dalam Grand Launching Alfatrex pada tanggal 7 Mei 2018 di The Pallas, Kawasan SCBD, Jakarta Pusat.

GRAND LAUNCHING ALFATREX

Ngomong-ngomong soal Grand Launching Alfatrex, aku dan komunitas blogger Jakarta hadir lho dalam acara megah tersebut. Disana juga banyak komunitas blogger lainnya, sepeti Emak-Emak Blogger, Blogger Perempuan, Blogger Cihuy, dan banyak media lainnya juga turut serta hadir.

Aku dan Komunitas Blogger Jakarta (Dok. Blogger Jakarta)

Acara yang dipandu host kece, Bayu Okatara dan Andari Agustien membuka acaranya sekitar pukul sebelas siang. Disana sudah kumpul banyak tamu undangan dan jajaran manajemen Alfamart yang turut serta memeriahkan launching Alfatrex. Karena jam makan siang sudah masuk, kami dipersilakan untuk makan siang dan melaksanakan sholat dzuhur.

Setelah istirahat, acara dibuka kembali Host yang sekaligus mengumumkan ada doorprize, Instagram Competition, dan Blog Competition. Setelah itu baru Pak Bambang Setyawan, Director of Alfamart memberikan penjelasan seputar teknologi, bisnis digital, dan produk Alfamart.

Pak Bambang sedang memberikan presentasi Digital Business Alfamart

Tampak sekali semangat dari Pak Bambang, diawali dengan salam dan Semangat Pagi (meskipun siang tapi semangat tetap pagi) beliau memaparkan penjabaran yang ringan namun mantap sekali, khususnya kami selaku generas milenial

Bapak penyuka hobi running ini mengingatkan pada awal presentasinya bahwa tiga generasi, yaitu X Y dan Z adalah generasi yang harus menjadi target focus Alfamart. Maksudnya, Alfamart memang harus inovatif untuk ketiga generasi tersebut. Sehingga perkembangan zaman yang melesat jauh seperti sekarang ini bisa dimanfaatkan oleh Alfamart namun tetap berada di hati masyarakat.

Seperti data yang disajikan dalam presentasi beliau, e-shoper di Indonesia adalah peringkat tertinggi. Peluang ini jelas terlihat oleh Alfamart. Kenapa? Dengan adanya berbagai layanan, seperti toko Alfamart yang mencapai 13.500 toko, lalu alfamind, dan ada juga alfacart. Inilah dasar diluncurkannya Alfatrex sebagai jasa pengiriman logistik yang bisa menjangkau seluruh Indonesia.

Diakhir presentasinya beliau menyebutkan kalau Alfamart want to win costumer’s heart. Mungkin itulah kenapa Alfamart ingin merangkul dan melayani semua generasi di era digital ini.

It’s time to NGOBRAL

Talkshow bersama Empat Narasumber Seputar Alfamart Digital

Pembicaranya keren-keren sob!! Ada empat narasumber yang bergabung dalam acara NGOBRAL (Ngobrol Bareng Alfa Digital).

Sebagai narasumber pertama adalah Pak Donny Maya Wardhana. Beliau adalah e-commerce dan Logistic Practitioner, berpengalaman melanglang buana di beberapa perusahaan logistik Indonesia. Menurut beliau masa depan e-commerce Indonesia sangatlah bagus. Ini ditunjang karena negara ini merupakan ladang subur E-commerce bahkan e-commerce luar negeri juga ikutan.

Selanjutnya ada Bu Lisa yang diundang di talkshow Ngobral ini, pengalamannya sebagai SVP Operation & Product Management of Blibli.com memberikan pencerahan tentang e-commerce Indonesia dan tentunya kemunculan Alfatrex sangat membantu pengusaha e-commerce pada umumnya.

Pak Feriadi sebagai Chief of Asperindo, narasumber ketiga menjelaskan dari aspek normatifnya. Yaitu Peraturan Presiden Nomor 70 tahun 2018 dan Peraturan Presiden Nomor 16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Beliau juga berharap Alfatrex bergabung bersama Asperindo.

Mira Sahid (Blog & Digital Practitioner), beliau sebagai “sesepuh” di KEB atau Komunitas Emak-Emak Blogger. Member KEB sudah mencapai tiga ribu lebih dan semuanya wanita pastinya. Hehe Mbak Mira ketika ditanya tentang pandangannya tentang e-commerce dan jasa pengiriman, dengan sedikit becanda kalau beliau memang sebagai praktisi digital harus cerdas tetapi terkadang sering “bablas” ketika harbolnas. Ditambah lagi Mbak Andari Agustien (MC) menyebutkan apalagi bebas ongkir dan banyak diskon. Hehe

Presentasi dari Bu Amelia (Dok. Agustinus Blogger Jakarta)

Selesai Talkshow dilanjut dengan Grand Launching Alfatrex. Sebelumnya Bu Amelia menjelaskan tentang Alfatrex secara detail. Apa benefitnya kemudian perbedaan antara Alfatrex dengan jasa pengiriman lainnya. Alfatrex beri kemudahan untuk pelaku bisnis e-commerce.

Kantor Pusat

Jalan MH Tamrin No 9

Cikokol-Tangerang 15117 Indonesia

Telp 021  5314 1375

Alfatrex menginginkan kepercayaan dari semua pengusaha digital. Alfatrex memberikan inovasi-inovasi yang bisa diandalkan oleh customer. Beberapa produk Alfatrex yang menguntungkan customer antara lain :

SDS (Same Day Service) : Pengiriman secara cepat dan terpercaya hanya kurang dari 15 jam sampai ke alamat tujuan.

NDS (Next Day Service) : Pengiriman paket lebih dari 15 jam dan kurang dari 48 jam. Cek tarif layanan Alfatrex dikota Anda.

RGS (Regular Service) : Pelayanan paket yang menjangkay seluruh Indonesia. Layanan lebih dari 48 jam kurang dari 72 jam. Cek tarif layanan Alfatrex dikota Anda.

ECS (Economy Service) : Layanan paket dalam jumlah besar sesuai dengan kebutuhan Anda. Cek tarif layanan Alfatrex dikota Anda.

Alfatrex memberikan pelayanan maksimal untuk semua pelanggan. Pelayanan ini membuat costumer sangat nyaman dan bisa dimanjakan. Service Alfatrex ini bisa dibilang bagus, keren bin ajib lah, inilah servicenya :

Door To Door : Layanan pengiriman paket yang kami ambil di alamat Anda dan dikirim ke alamat tujuan Anda

Door To Store : Layanan pengiriman paket yang kami ambil di alamat Anda dan diambil di jarinfan Alfa Group

Store To Store : Layanan pengiriman paket yang dapat dikirim dan diambil di jaringan Alfa Group

Store To Door : Layanan pengiriman paket melalui jaringan Alfa Group sampai ke alamat tujuan.

Layanan webnya sangat simpel. cukup cek tarif, isikan datanya, langsung deh datang ke store terdekat. Simpel bukan? Coba buka webnya di www.alfatrex.id

Cara Mengirim Paket dan Dokumen (Dok. Alfatrex.id)
Sesaat Setelah Penekanan Press Button Grand Launching Alfatrex

Setelah penjelasan yang gamblang dari Bu Amelia, tibalah untuk GRAND LAUNCHING ALFATREX dengan penekanan press button secara bersama-sama kemudian disusul dengan para kurir yang beriringan naik ke atas panggung dan diperkenalkan ke publik.

Akhirnya tibalah acara penutup dengan pemberian doorprize berupa handphone. Instagram Competition juga gak kalah menariknya. Yang beruntung disuruh naik ke panggung oleh MC dan Alhamdulillah dari Komunitas Blogger Jakarta mendapatkan juara 1 untuk Instagram Competition.

Juara Instagram Competition (Dok. Blogger Jakarta)
Aku bersama Mr. X (Dok. Pribadi)

Semoga Alfatrex menjadi pilihan layanan pertama bagi pengusaha e-commerce Indonesia dan menjadikan layanan jasa pengiriman yang cepat, dapat dipercaya, dan diandalkan.

That’s all about my review. Semoga bermanfaat.

Terima Kasih

18 thoughts on “Alfatrex : Cepat, Trusted, Dapat Diandalkan #GrandLaunchingAlfatrex

  • 08/05/2018 at 10:01 PM
    Permalink

    Saya lagi nyobain mas Dan masih nunggu hasil pengirimanya

    Reply
    • 09/05/2018 at 1:59 PM
      Permalink

      Keren ditunggu reviewnya 🙂

      Reply
  • 09/05/2018 at 6:03 AM
    Permalink

    Jadi tambah asyik ke Alfamart. Selain belanja, bisa tarik tunai karena ada atm, isi pulsa, bayar-bayaran, ditambah sekarang bisa kirim paket n dokumen. Keren…

    Reply
    • 09/05/2018 at 2:00 PM
      Permalink

      Alfatrex memang solusi cerdas dari Alfamart

      Reply
  • 09/05/2018 at 10:09 AM
    Permalink

    Para pelaku e-commercer pasti ingin mendapat kepercayaan dari costumer. Dengan begitu, nantinya bisa jadi meningkatkan omset..

    Afatrex bisa menjadi opsi tambahan Masalah logistik di Indonesia.. mantap gan infonya 🙌

    Reply
    • 09/05/2018 at 2:00 PM
      Permalink

      Sama-sama Bro. Semoga bermanfaat ya tulisannya

      Reply
  • 09/05/2018 at 9:38 PM
    Permalink

    Alfatrex menjadi solusi banget nih, Om. buat yang pada suka kirim dokumen dadakan. Jadi nggak perlu lagi khawatir delay sampenya! 🙂

    Reply
    • 13/05/2018 at 10:49 AM
      Permalink

      betul sekali put. banyak banget benefitnya kalo pake Alfatrex

      Reply
  • 11/05/2018 at 3:28 AM
    Permalink

    Mantep nih grand launchingnya… layanan jasa pengiriman paket lewat alfa skrg jadi dah bisa dong.. aku bakal makin mudah ngirim paket ke kampung buat emak..

    Reply
    • 13/05/2018 at 10:53 AM
      Permalink

      bisa ke kampung halamannya. yang pentingnya kampungnya ada Alfamart ya?

      Reply
  • 11/05/2018 at 11:35 AM
    Permalink

    wah keren manfaatin outlet yang udah tersebar di Indonesia buat ngirim paket, strategi yang mencengangkan

    Reply
    • 13/05/2018 at 10:53 AM
      Permalink

      Begitulah cerdasnya Alfamart. Hehe

      Reply
  • 11/05/2018 at 5:02 PM
    Permalink

    sesuai dengan Judul, alfatrex beneran cepat, tepat dan terpercaya sebagai terobosan baru solusi logistik di indonesia. kalo saya ngirim barang bakal ketagihan ini dah.

    Reply
    • 13/05/2018 at 10:54 AM
      Permalink

      Mangga dicobi mas. Hehe

      Reply
  • 14/05/2018 at 1:38 PM
    Permalink

    Aku penasaran mau coba yg store to store dan store to door 😆 soalnya gerai alfamart/midi di sekitar rumah ada banyak, ga perlu baper nungguin barang hehehe

    Reply
    • 15/05/2018 at 7:49 PM
      Permalink

      silakan dicoba mbak. Jangan baper dong nungguin barang mah. haha

      Reply
    • 22/05/2018 at 9:03 AM
      Permalink

      betul mas di Jakarta hampir tiap minggu event-event keren ada. he

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: